Mac N Cheese, Makanan Buka Puasa Istimewa untuk Anak-Anak

Senin, 12 Juni 2017 - 05:30 WIB
Mac N Cheese, Makanan...
Mac N Cheese, Makanan Buka Puasa Istimewa untuk Anak-Anak
A A A
JAKARTA - Mengajarkan anak berpuasa memang bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Bagi sebagian anak cenderung semangat berpuasa jika diiming-imingi oleh ‘hadiah’ usai berbuka puasa.

Meski tidak baik jika terlalu dimanjakan dengan selalu diberikan hadiah, namun sesekali memberikan anak hadiah akan prestasi yang dicapainya tentu bermanfaat untuk memotivasi mereka. Salah satu hadiah yang dapat Anda berikan adalah dengan membuatkan menu makanan favoritnya untuk santapan berbuka puasa.

Seperti, Mac N Cheese berikut ini, misalnya. Dikutip dari Taste.com.au, selain mudah dan cepat dalam membuatnya, perpaduan pasta macaroni dengan lelehan keju ini tentu akan membuat anak Anda merasa senang dan bersemangat untuk kembali berpuasa keeseokan harinya. Selamat mencoba!

Bahan-bahan:
375 gram makaroni, rebus sesuai petunjuk kemasan
50 gram mentega
1 bh bawang merah ukuran kecil, cincang halus
2 siung bawang putih, memarkan, iris tipis
2 sdm tepung terigu
480 ml susu
170 gram keju meleleh (plus tambahan ekstra untuk pelengkap)
2 sdm daun bawang segar, cincang halus
Garam dan merica secukupnya

Cara membuat:
1. Lelehkan mentega dalam wajan besar di atas api sedang. Tambahkan bawang merah dan bawang putih. Masak selama 3 menit atau sampai bawang layu. Tambahkan tepung terigu, kemudian aduk selama satu menit atau sampai tercampur rata dan mengental. Jauhkan dari api.

2. Tambahkan susu secara perlahan, aduk hingga rata dan kembalikan ke atas api. Masak, aduk selama 4—5 menit atau sampai mendidih dan mengental. Tambahkan keju. Aduk sampai keju cukup meleleh.

3. Masukkan makaroni ke dalam campuran keju. Bumbui dengan garam dan merica, aduk hingga tercampur rata. Taburi dengan daun bawang dan keju ekstra. Sajikan hangat.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0782 seconds (0.1#10.140)